Diminta Awasi Guru Merokok, Para Siswa Ini Malah Kedapatan Merokok

60DTK-Gorontalo: Seperti tidak ada pengaruhnya, usai pembinaan bagi para Siswa SMU yang dipusatkan di SMK N 1 Kota Gorontalo, beberapa oknum siswa lagi – lagi kedapatan nongkrong sambil asyik mengisap rokok di depan salah satu rumah warga, Senin (11/11/2019).

Padahal saat mengikuti pembinaan, didampingi unsur TNI/Polri, para siswa ini terlihat khusyuk mendengarkan. Tidak ada yang ngobrol dengan teman di sampingnya, atau bermain gawai.

Baca juga: Siswa Lihat Guru Merokok, Foto, Kirim Ke Gubernur, Dapat 500 Ribu

Selain itu, saat pembinaan yang turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie itu, para siswa juga diminta untuk menjadi pengawas bagi guru – guru yang merokok, dengan janji akan diberikan imbalan uang Rp500 ribu jika mengirimkan foto guru yang merokok.

Sayangnya, saat kegiatan pembinaan selesai dan seluruh siswa SMK N 1 Kota Gorontalo diminta guru untuk langsung masuk kelas, beberapa siswa dari sekolah lain justru pergi nongkrong hingga kedapatan tengah mengisap rokok di teras depan rumah salah satu warga, seakan pembinaan yang baru saja diikuti sama sekali tidak berpengaruh untuk mereka.

Baca juga: Bolos Sekolah, Belasan Siswa SMA Gorontalo Merokok Di Bangunan Tua

Apesnya, aksi mereka tersebut tak sengaja dilihat oleh salah seorang anggota TNI. Anggota TNI itu pun langsung turun dari motornya dan bergegas mendatangi oknum siswa tersebut.

Tak bisa mengelak meski sudah buru – buru mematikan rokok masing – masing, para siswa ini mendapat teguran keras dan diminta langsung membubarkan diri, dan langsung kembali ke sekolah masing – masing. (rls)

 

Sumber: Hulondalo.id

 

Comments are closed.