Dinas Pangan dan Bulog Gorontalo Gelar Operasi Pasar, Beras Dijual Murah

  • Whatsapp
Suasana operasi pasar yang digelar oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dan Bulog Gorontalo di Pasar Kamis Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (19/01/2023). (Foto: dok. Dinas Pangan Provinsi Gorontalo)

60DTK, Bone Bolango – Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Bulog Gorontalo menggelar operasi pasar (OP) dalam upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) di daerah setempat, Kamis (19/01/2023).

Operasi pasar kali ini dipusatkan di Pasar Kamis Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah menjual bahan pangan berupa beras dengan harga yang sangat terjangkau.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Beras jenis premium misalnya, hanya dijual dengan harga Rp10.600 per kilogram, dan Rp42.500 per 5 kilogram. Sementara beras jenis medium dihargai Rp8.500 per kilogram.

“Untuk operasi pasar kali ini ada sekitar 1 ton beras yang Dinas Pangan dan Bulog Gorontalo sediakan,” kata Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, operasi pasar tersebut sudah dua kali mereka laksanakan. Kegiatan serupa pertama kali dilaksanakan di Pasar Sipatana, Kota Gorontalo, Senin lalu.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan itu mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan beras dengan harga yang murah.

“Sudah dua kali kita laksanakan. Semoga ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya di saat harga beras yang melonjak cukup tinggi belakangan ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait