Dinas Perkim Kabgor Buka Bersama dengan Internal Pemerintah dan Wartawan

  • Whatsapp
Suasana buka puasa bersama jajaran pemerintah dan wartawan di Kantor Dinas Perkim Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/04/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Gorontalo melaksanakan acara buka puasa bersama di hari ke-14 bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Sabtu (16/04/2022).

Acara yang berlangsung di Kantor Dinas Perkim tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo, Henda S. Hemeto, seluruh jajaran Dinas Perkim bersama keluarga mereka, serta sejumlah wartawan di Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tujuan acara ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan di antara kita, apalagi ini dalam momen bulan suci Ramadan,” jelas Kepala Dinas Perkim, Haris Suparto Tome.

Meskipun hanya berlangsung sederhana, Haris berharap kegiatan ini juga dapat membuat para jajarannya meningkatkan kinerja mereka meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Menjalankan ibadah puasa bukan berarti membuat kita bersantai apalagi bermalas-malasan. Kita harus tetap bekerja dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Haris.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan bahwa dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Gorontalo, sejauh ini baru Dinas Perkim saja yang melaksanakan acara buka puasa bersama.

“Memang jadwal Tarawih keliling pada hari ini masih kosong, dan kebetulan tadi siang saya dapat undangan dari Pak Kadis untuk hadir di acara ini. Saya harap ini dapat diikuti oleh OPD lain,” ujar Hendra.

Menurutnya, acara seperti ini sangat baik dilaksanakan di lingkungan pemerintah. Selain dapat meningkatkan amal pada bulan Ramadan, rasa kebersamaan juga ikut terbangun.

“Tadi itu saya bisa merasakan keakraban, keharmonisan di internal pemerintah. Jadi hal-hal seperti ini sangat baik,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait