Dinas PUPR Didorong Segera Buat Plat Duiker di Desa Toyidito

  • Whatsapp
Dinas PUPR Didorong Segera Buat Plat Deker di Desa Toyidito
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meninjau jalan dan plat duiker yang sudah tertimbun di Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Minggu (20/2/2022). Foto: Andi/60dtk.

60DTK, Gorontalo – Dinas PUPR Provinsi Gorontalo didorong segera membuat plat duiker di ruas jalan Runi Hemeto yang melintasi Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

“Kami harapkan ini segera dikerjakan plat duiker,” harap Sun Biki, usai jajaran Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meninjau jalan tersebut, Minggu (20/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Sun Biki, di ruas jalan ini sebelumnya memang ada plat duiker. Akan tetapi bangunan tersebut sudah tertimbun sejak adanya pekerjaan pengaspalan jalan Runi Hemeto di tahun 2019 lalu.

Akibatnya kata Sun Biki, aliran air di sekitar jalan tersebut sudah tidak ada. Bahkan beberapa rumah warga setempat ada yang sudah tidak bisa digunakan karena telah dipenuhi tanah yang ikut terbawa oleh air saat musim penghujan.

“Sehingga hari ini kami turun untuk menyelesaikan masalah ini,” tutupnya.

Menanggapi permintaan itu, Staf Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Yamin Abas mengaku bahwa pihak pemerintah baru melakukan survei jalan Runi Hemeto pada beberapa waktu lalu.

“Kebetulan ini ada kunjungan DPRD, jadi kita tinjau lagi. Ternyata sama keluhan masyarakat dengan apa yang kita lihat kemarin,” ujar Yamin. (and)

Pos terkait