Dinkop dan UM Kota Blitar Gelar Workshop, Diharapkan UMKM Eksis Walaupun Pandemi

  • Whatsapp
Pelatihan UMKM Kota Blitar
Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi Membuka Workshop Penguatan Promosi Melalui Inovasi Produk, di Wisma PKPRI Jalan Kalimantan Kota Blitar. (foto: Achmad 60DTK)

60DTK, Blitar – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar menggelar Workshop penguatan promosi melalui inovasi produk yang dilaksanakan di Wisma PKPRI jalan Kalimantan Kota Blitar, Selasa (10/11/2020).

Menurut Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi dalam sambutanya menyampaikan, tujuan digelarnya workshop ini untuk peningkatan dan pengembangan jaringan kerjasama usaha mikro tahun 2020, dengan menghadirkan narasumber dari komunitas Tangan Diatas yang berasal dari Kelurahan Pakunden, serta diikuti 50 orang pengusaha mikro se-Kota Blitar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Jumadi, dampak dari Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga melalui Dinkop dan UM Kota Blitar workshop ini juga mendorong pelaku usaha untuk tetap eksis.

“Kegiatan ini adalah sebagian strategi untuk penguatan promosi bagi para pelaku usaha mikro, supaya bisa membuat segala inovasi agar tetap bisa bertahan dan eksis di tengah pandemi sekarang ini,” tegasnya.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Pjs Wali Kota Blitar: Nilai Kepahlawanan Jangan Hanya Sekedar Diingat

Hal yang sama juga diungkapkan Plt Kepala Dinkop dan UM Kota Blitar, Sad Sasmintarti  dihadapan undangan Asosiasi Usaha Mikro (Asumi), yang tujuanya juga mengunggah dan menumbuhkan pelaku usaha Mikro di Kota Blitar terutama dalam menghadapi pandemi covid -19.

“Mudah mudahan para peserta yang mengikuti Workshop ini, bisa memahami, dan saya yakin bahwa konsep materi ini adalah salah satu cara konsep bisnis yang tepat, salah satunya dengan melakukan pemasaran melalui online agar usaha mikro tetap kuat di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Sasmintarti.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Blitar Resmikan Layanan Call Center 112

Kemudian ia berharap, dengan pelatihan yang digelarnya, para peserta supaya dapat menghasilkan uang dengan cara bekerjasama dan mensikapi peluang antar pelaku usaha. Selain itu, supaya dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pemulihan ekonomi Nasional.

“Untuk itu, apresiasi saya berikan kepada pelaku UMKM Kota Blitar yang telah antusias mengikuti workshop dan saya harap usai acara, usaha mikro di Kota Blitar ini dapat lebih maju lagi,” tutupSasmintarti. (adv/hms)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait