Korpri Kota Blitar Gelar Khataman Quran Bersama Anak Yatim

60DTK, Blitar: Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi, menghadiri acara santunan anak yatim dan khataman Alquran yang diselenggarakan oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, di Balai Kota Kusuma Wicitra, Jumat (27/11/2020).

Dalam sambutannya, Jumadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa, karena digelar dalam rangka memanajemen berbagai upaya secara lahir dan batin, dan dilaksanakan secara struktur kelembagaan.

Untuk itu, Ia berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian kepada sesama, terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Baca juga: Lintas Agama Se-Kota Blitar Berdoa Untuk Kelancaran Pilkada

expo

“Tentunya bagian yang terpenting dari kehidupan ini adalah doa. Sementara rasa bersyukur dan ikhlas, serta semangat tolong-menolong harus digelorakan,” ujar Jumadi dalam sambutanya.

“Lalu, atas nama Pemkot Blitar, tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan kepedulian kepada sesama,” imbuhnya.

Jumadi menuturkan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Wujudkan Pilkada Aman, Pjs Wali Kota Blitar Jalin Komunikasi Dengan Semua Paslon

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu, menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menekankan bahwa keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Anak-anak yatim piatu merupakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu, harus dibimbing dan diberi perhatian, serta kasih sayang yang lebih.

“Sebab, pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim,” ujar Jumadi.

Baca juga: Pjs Wali Kota Blitar Ajak Pelaku UMKM Lebih Mandiri Dalam Ekspor

Terlepas dari itu, dalam kesempatan itu Jumadi juga berpesan kepada seluruh masyarakat di tengah pandemi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker merupakan cara menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan covid-19. Kita harus dorong penggunaan masker. Jika tak gunakan masker, potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker, kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai cara melindungi sesama,” tutupnya. (adv/hms)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles