Nelayan Gorut Terima Fasilitas Baru Dari Pemkab

60DTK, Gorontalo Utara: Masyarakat nelayan yang ada di Gorontalo Utara (Gorut) baru saja menerima sejumlah bantuan dari Pemerintah Gorut, di antaranya ekskavator, kincir air, mesin pembuatan es batu, mesin tempel, dan motor cool box.

Bupati Gorut, Indra Yasin menegaskan, bantuan ini diberikan oleh Pemkab Gorut, dalam hal ini Dinas Perikanan, dalam rangka membantu meningkatkan pendapatan para nelayan di Gorut.

“Saya menyerahkan bantuan, sarana prasarana perikanan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dengan jumlah 7,3 M,” ucap Indra saat diwawancarai awak media, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Forkopimda Gorontalo Utara Bahas Rencana Belajar Tatap Muka

Indra pun menjelaskan tentang pemanfaatan fasilitas yang diberikan, salah satunya adalah kincir air. Menurutnya, alat ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan sirkulasi udara kepada ikan dan biota laut lainnya.

“Saya berharap dengan beberapa fasilitas yang diberikan, seperti ekskavator ini, tambak di Gorontalo Utara ini bisa berjalan dengan baik. Ada juga kincir air, kita tahu bahwa ikan itu membutuhkan perputaran udara, maka alat ini sangatlah penting untuk digunakan,” jelas Indra.

Selain itu, Ia juga berharap bantuan kapal yang diberikan kepada para nelayan ini bisa dijaga dan dirawat, sehingga dalam menggunakannya, masyarakat akan lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Pemda Gorontalo Utara Kucurkan Bantuan Untuk Pedagang Kios

“Kapal 3-4 GT yang saya serahkan kepada nelayan, semoga dengan bantuan ini akan kembali memperlancar aktivitasnya di laut. Saya juga meminta, agar segala fasilitas ini dijaga dan dirawat dengan baik,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles