Wujudkan Pilkada Aman, Pjs Wali Kota Blitar Jalin Komunikasi dengan Semua Paslon

60DTK, Blitar – Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi, mengajak Pasangan Calon (Paslon) di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Blitar 2020 untuk tetap menjaga kondusfitas daerah.

Hal itu disampaikan Jumadi saat melakukan silaturahmi lanjutan kepada Paslon 01 Henry-Yasin di kediamannya Jalan Kelud, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul bersama komisioner KPU Kota Blitar, Bawaslu Kota Blitar, serta pejabat Forkopimda Kota Blitar, Kamis (26/11/2020).

Jumadi mengatakan, kegiatan ini sama dengan yang ia lakukan kemarin dengan paslon 02 Santoso-Tjutjuk. Tujuannya untuk silahturahmi dan menjalin komunikasi, serta saling mengingatkan, agar ikut menjaga situasi aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjelang pelaksanaan pemungutan suara di Pilwako Blitar tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai ajang komunikasi dan saling mengingatkan semua punya tanggung jawab sama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020,” ujarnya.

expo

Baca Juga: Pjs Wali Kota Blitar Ajak Pelaku UMKM Lebih Mandiri Dalam Ekspor

Pada kesempatan itu Pjs Wali Kota Blitar juga mengapresiasi kerja KPU dalam melaksanakan tahapan. Ia menekankan KPU dapat melaksanakan tahapan kontestasi pemilihan kepala daerah yang berjalan secara demokratis.

“Prinsip kontestasi berjalan secara demokratis. Tidak ada friksi antar pendukung. Kami berharap situasi ini berlangsung sampai pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan Pest Demokrasi ini, yaitu, mengelola manajemen pengendalian Covid-19. Sebab, Pilkada Serentak 2020 ini dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Karena Beragam Etnis, Pemkot Blitar Perkuat Karakter Kebangsaan

“Saya mengimbau untuk pasangan calon dan tim pendukungnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumadi berharap partisipasi masyarakat tetap tinggi, sehingga semua bisa tercapai kontestan berjalan demokratis, jujur dan tingkat partisipasinya  tinggi.

Henry ditemui media usai acara silaturahmi mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Blitar yang telah menjalin silahturahmi, karena pilkada sudah dekat.

Ia juga menghimbau kepada KPU untuk menerapkan protokol kesehatan dibilik bilik suara biar partisipasi masyarakat itu tinggi juga aman dari covid 19. “pungkasnya. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles