Lintas Agama se-Kota Blitar Berdoa untuk Kelancaran Pilkada

60DTK, Blitar – Puluhan tokoh lintas agama di Kota Blitar berkumpul menggelar doa bersama mendoakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 berjalan aman dan lancar, yang diadakan di Balai Kota Kusumo Wicitro, Kamis (26/11/2020) malam.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Blitar, Jumadi, pada kegiatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi turut membantu menyukseskan pilkada serentak 2020 ini. Ia juga meminta agar penyelenggara pemilu dan pemilih saat mencoblos mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes).

“Karena masih pandemi covid-19, pelaksanaan pencoblosan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,“ pesan Jumadi.

Baca juga: Wujudkan Pilkada Aman, Pjs Wali Kota Blitar Jalin Komunikasi Dengan Semua Paslon

Jumadi menambahkan, pemilihan wali kota dan wakil wali kota, merupakan pesta demokrasi yang menentukan nasib Kota Blitar selama lima tahun ke depan.

“Agar setiap tahapan berjalan lancar, maka, segala cara ditempuh. Doa bersama adalah salah satu upaya yang diyakini sebagai hal yang vital dalam pelaksanaan pemilihan nanti,” pungkasnya.

Doa lintas agama yang digelar Pemeritah Kota (Pemkot) Blitar ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Blitar, tokoh lintas agama se-Kota Blitar, FKUB, udangan dari unsur TNI dan Polri, penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan, serta tim sukses kedua paslon. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles