Direktur RS Ainun Jadi Kadis Kesehatan Gorontalo yang Baru

  • Whatsapp
Pelantikan Yana Yanti Suleman sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Senin (4/01/2021). (Foto: Haris, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo: Wagub Gorontalo, Idris Rahim, melantik Yana Yanti Suleman menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Pelantikan berlangsung di Ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Senin (4/01/2021).

Yana Yanti Suleman sebelumnya menduduki jabatan sebagai Direktur Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie sejak tahun 2018. Dirinya menempati jabatan eselon II sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 821.2/BKD/SK/XII/1333/2020 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada dr. Yana yang telah diberi amanah dan kepercayaan dari Allah Swt dan Bapak Gubernur untuk menduduki jabatan sebagai Kadis Kesehatan. Selama ini dr. Yana sudah mampu memimpin RS Ainun menjadi rumah sakit yang terbaik pelayanannya di Provinsi Gorontalo,” ujar Wagub Gorontalo, Idris Rahim dalam sambutannya.

Baca juga: Komwil Alkhairaat Gorontalo Gelar Diklat Untuk Kepala Madrasah

Idris menuturkan, Kadis Kesehatan memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, mengingat sektor kesehatan merupakan program unggulan Pemprov Gorontalo. Sebagai sektor unggulan, kata Idris, banyak sekali anggaran yang dikelola oleh Dikes, baik yang bersumber dari dana APBN, APBD, maupun bantuan lainnya.

Oleh karena itu, Ia pun memberikan instruksi kepada Kadis Kesehatan yang baru untuk mengelola anggaran tersebut dengan baik, dan segera membelanjakannya melalui program, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Anggaran yang ada di Dikes itu harus segera diproses pelaksanaannya dengan prinsip cepat, tepat, dan akurat untuk kepentingan masyarakat,” tegas Idris.

Baca juga: Idris Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Dungingi

Pada kesemapatan itu, Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole. Idris menilai, Misranda selama ini sudah bekerja keras, bekerja cerdas, teliti, dan mampu mengoordinasikan semua program kegiatan Dikes Provinsi Gorontalo.

“Atas nama pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Ibu Misranda selama ini,” tandasnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait