Direktur RS Dunda Ingatkan Masyarakat Tidak Konsumsi Daging Berlebihan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Ismail Akaseh mengingatkan masyarakat penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) supaya tidak mengonsumsi daging secara berlebihan.

Hal tersebut Ia ingatkan karena saat ini masih dalam momen perayaan Iduladha 1442. Memang, Iduladha identik dengan daging, karena perayaannya dibarengi dengan pemotongan hewan kurban yang dibagikan kepada warga. Hal semacam ini bahkan bisa berlangsung sampai tiga hari.

Direktur RSUD MM Dunda Limboto, Ismail Akaseh. (Foto: Andi 60dtk)

“Namanya mengonsumsi sesuatu (termasuk daging) yang berlebihan atau kurang, itu tidak baik dan tidak sehat. Untuk itu kita ukur-ukur saja saat mengonsumsi sesuatu,” ujar Ismail saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/07/2021).

expo

Ia mengakui bahwa saat ini memang ada pasien penderita hipertensi yang sementara dirawat. Akan tetapi, kata Ismail, mereka masuk bukan diakibatkan mengonsumsi daging kurban berupa sapi, kambing, dan lain-lain.

Oleh karena itu, Ia sangat berharap tidak akan ada masyarakat yang masuk rumah sakit dengan keluhan penyakit tersebut.

“Dengan meningkatnya konsumsi daging di masyarakat, kita berdoa mudah-mudahan tidak akan ada kejadian-kejadian atau pasien yang masuk dengan keluhan hipertensi, apalagi strok,” harapnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles