Disambut Pemda, Reses Rachmad Gobel di Pohuwato Resmikan Bantuan Rumah Lansia

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato dan Wakil Ketua DPR RI saat melakukan peresmian rumah lansia di Pohuwato, Rabu (9/03/2022). (Foto: Efendi 60dtk)

60DTK, Pohuwato – Agenda reses Wakil Ketua DPR Republik Indonesia, Rachmad Gobel di Kabupaten Pohuwato disambut baik oleh Pemda Pohuwato, Rabu (9/03/2022).

Agenda tersebut dirangkaikan dengan serah terima pengelolaan penghunian dan peresmian rumah khusus masyarakat lansia.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda reses itu, Rachmad menyentil pentingnya membangun peradaban baru di Gorontalo dengan memberikan perhatian lebih kepada mereka yang lansia.

Bupati Pohuwato dan Wakil Ketua DPR RI saat melakukan peresmian rumah lansia di Pohuwato, Rabu (9/03/2022). (Foto: Efendi 60dtk)

“Niatan saya untuk membangun Gorontalo mulai dari sekarang, ini penting. Saya mau memberikan perhatian lebih kepada mereka lanjut usia, salah satunya rumah yang bagus untuk mereka karena saya lihat di Gorontalo banyak mereka yang lanjut usia hanya tinggal di gubuk,” ujarnya.

Dengan hadirnya bantuan bagi lansia di Pohuwato, Rachmad berharap agar pemerintah ikut menjaga dan mengelola dengan baik rumah bagi lansia yang diberikan oleh negara.

“Kalau ini dikelola bagus, nanti akan kita tambah lagi. Saat ini saya lihat belum selesai juga, dan ini akan saya tambahkan tanaman hidroponik supaya mereka punya kegiatan dan nilai tambah,” ungkap Rachmad.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dalam sambutannya mengatakan, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI yang telah memilih Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu daerah yang dipilih untuk diberikan bantuan rumah lansia.

“Nanti apa yang disampaikan oleh Pak Rachmad akan segera kami tindak lanjuti,” tutur Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait