Disibukkan dengan Program Sekda Jelajah Kemanusiaan, Ridwan Yasin Tidak Lupa Selesaikan Studi S3

60DTK, Gorontalo Utara – Di sela-sela kesibukan Ridwan Yasin yang sering membantu masyarakat melalui Program “Sekda Jelajah Kemanusiaan”, saat ini, dirinya juga sedang menyelesaikan Studi S3 Ilmu Administrasi.

Pagi tadi, Kamis (16/7/2020) Ridwan Yasin yang juga Sekretaris Daerah Gorontalo Utara ini, menemui dosen pembimbingnya untuk berkonsultasi mengenai disertasi. Dirinya bertemu dengan para dosen tersebut di gedung perkuliahan pasca sarjana UNG. Sebelumnya juga ia sempat menemui Rektor UNG, yang juga membahas mengenai disertasinya tersebut.

Baca Juga: Ridwan Yasin: Setiap Anak Harus Berwawasan Sejak Dini

Sebagaimana ditegaskan oleh Ridwan Yasin, sedianya pendidikan memang sangatlah penting bagi setiap orang, apalagi dalam membangun Daerah untuk lebih berkembang ke depannya.

“Ilmu itu merupakan jendela dunia dan tempat berpijaknya setiap aktivitas kita, serta menjadi salah satu kebutuhan kita dalam memberikan ruang-ruang publik, apalagi di dunia pemerintahan kita dituntut untuk terus mengasah dan menuntut ilmu guna menyeimbangi kemajuan-kemajuan yang begitu pesat di negara kita sampai ke daerah-daerah,” kata Ridwan.

Ridwan Yasin Dosen Pembimbing
Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin (kiri ke dua) Bersama dengan Dosen Pembimbing

 

Ridwan menambahkan, alasannya mengambil judul Proposal “Pengaruh Penerapan Reformasi Birokrasi dan Komitmen Aparatur dalam Peningkatan Pelayanan Publik di Kabupaten Gorontalo Utara” Ini,   disesuaikan dengan kondisi pelayanan publik di Gorontalo Utara, yang masih belum sesuai yang diharapkan.

“Dengan judul disertasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada daerah dan menjadi pijakan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, yang semata-mata ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Thariq Menyayangkan Tidak Ada Koordinasi Awal Terkait Rencana Mendatangkan TKA

Ridwan juga menegaskan, pelayanan publik di Gorontalo Utara, sejauh ini masih memperoleh nilai kuning dari Ombudsman. Sehingganya, studi S3-nya segera diselesaikan untuk menambah strategi Pemerintah dalam memajukan Daerah.

“Sejauh ini Pelayanan Publik di Gorut itu masih memperoleh nilai Kuning dari Ombudsman, sehingga jika disertasi saya berhasil, dan sukses diterapkan dengan baik. Maka saya yakin ini menjadi pijakan untuk memperbaiki hasil penilaian tersebut. Karena tujuan disertasi ini juga, implikasinya kepada aparatur yang bertugas memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai