Sekda Ridwan Yasin Serahkan BLT Tahap III di Desa Motihelumo

60DTK, Gorontalo Utara – 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III, Jumat (03/07/2020).

Bantuan yang diserahkan ini, kata Ridwan, merupakan bentuk perlindungan dan kepedulian dari Pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka mengahadapi kondisi pandemi saat ini.

“Khususnya di Desa Motihelumo ini, merupakan bentuk perlindungan dari Pemerintah kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin Salurkan BLT-DD Tahap II Di Desa Wubudu

Ridwan Yasin juga memotivasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Gorontalo. Ini mengingat saat ini Provinsi Gorontalo masih di posisi 1,05% tingkat penyebaran Covid. Menuruntnya jika ingin beraktivitas normal seperti sebelum pandemi, angka tersebut harus mencapai 0,8%.

“Meskipun kami tadi menerima laporan dari Provinsi bahwa posisi kita hari ini 1,05 Persen. Di banding rata-rata di seluruh Indonesia, Kita yang paling bawah. Namun, ketika kita sudah bebas beraktivitas, bebas sebebas-bebasnya, 0,8 persen,” tegasnya.

Baca Juga: SKB CPNS Gorontalo Utara Segera Dilaksanakan

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ridwan mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Gorontalo Utara, khususnya Desa Motihelumo dan sekitarnya untuk selalu disiplin dan waspada terhadap masalah yang sedang dihadapi.

“Oleh karena itu, mari bapak/ibu semua kita bersama-sama menjaga ini baik – baik. Corona ini sudah mulai menjauh. Dan ini berkat kerja sama dan disiplinnya masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai