DKP Gorut Akan Programkan Asuransi Untuk Nelayan

60DTK, Gorontalo Utara – Demi meningkatkan taraf hidup bagi seluruh nelayan yang ada di Gorut, mulai dari segi pendapatan, peningkatan hasil produksi tangkapan, serta asuransi jiwa, menjadi perhatian penting oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Manda Sunge, di mana pihaknya merencanakan tahun depan akan menganggarkan asuransi bagi para nelayan yang ada di Gorut.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/09/2021). (Foto: dok. 60dtk)

“Iya, kami pihak dinas rencananya akan memprogramkan asuransi bagi para nelayan yang ada di Gorontalo Utara yang berjumlah 1.500 nelayan,” ujar Manda saat ditemui di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (15/09/2021).

expo

Baca juga: DKP Gorut Uji Mesin Pembuatan Pakan Ikan

Adapun program yang nantinya akan diusung di tahun depan tersebut akan dilihat sesuai dengan apa yang sering dialami oleh nelayan saat turun melakukan aktivitasnya menangkap ikan.

“Beberapa bulan terkahir ini, kan sering terjadi kecelakaan terhadap para nelayan yang pergi melaut, sehingga hal itu perlu menjadi perhatian penting bagi kami pihak dinas,” tambahnya.

Meskipun ini masih dalam tahapan perencanaan, akan tetapi pihak dinas berusaha untuk sebisa mungkin bisa memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, mulai dari segi pemberian fasilitas dan sebagainya.

Baca juga: Pemkab Gorut Pacu Terus Pelaksanaan Vaksinasi

“Walaupun ini masih dalam tahapan perencanaan, tetapi kami pihak dinas akan melakukan upaya untuk bagaimana bisa membantu menaikan taraf hidup masyarakat nelayan di Gorontalo Utara,” tegas Manda. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles