Pemkab Gorut Pacu Terus Pelaksanaan Vaksinasi

60DTK, Gorontalo Utara – Sampai dengan saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) terus memacu pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Bupati Gorut, Indra Yasin membeberkan, setelah melihat realisasi dari program vaksinasi, Gorontalo Utara menempati urutan ke tiga se-Provinsi Gorontalo. Maka, kata Indra, Ia dan jajarannya akan terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat diwawancarai oleh awak media di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (15/09/2021). (Foto: dok. 60dtk)

“Sebelumnya Gorut itu posisi keempat. Nah, tadi berdasarkan evaluasi Pemprov bahwa Gorut sudah urutan ketiga. Jadi pertama Kota Gorontalo, setelah itu Boalemo, dan ketiga Gorut,” terang Indra, Rabu (15/09/2021).

expo

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara Ditargetkan 60 Persen Akhir September

Adapun presentase capaian dosis di Gorut, untuk dosis pertama ada 31,26 persen, sementara dosis kedua 14,16 persen.

“Jadi berdasarkan hasil data real di lapangan, Gorut sudah 46,35% terdiri dari dosis 1, 2, dan 3. Nah, kalau berdasarkan hasil penginputan oleh KPCPEN, baru 45,43%, yang terdiri dari dosis pertama 31,26%, dosis kedua 14,16%, dan dosis ketiga 0,001%,” bebernya.

Untuk itu, pihak Pemkab Gorut sudah memerintahkan setiap kecamatan maupun desa agar melakukan kegiatan vaksinasi setiap hari. Ini dilakukan guna menyukseskan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Gorut.

Baca juga: Satu Kelompok Budidaya Ikan di Sumalata Timur terima Bantuan Sarana Produksi

“Jadi, target kita berusaha melampauhi Kaupaten Boalemo. Kami punya waktu lima hari ke depan, dan kalau target kita dalam sehari itu capai 1%, maka dalam minggu ini, atau ahir bulan ini kita sudah berada pada posisi 60%. Karena target kita pada bulan Oktober itu sudah mencapai 86%, dan kami sudah cek tiap kecamatan jalan semua. Sehingga ini perlu digenjot lagi,” jelas Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles