DKP Gorut Berharap Produksi Budidaya di Gorut Bisa Semakin Meningkat

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara terus mengupayakan bantuan demi mempermudah masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang bekerja di sektor perikanan.

Seperti halnya disampaikan oleh Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Ramlah Mustapa, segala upaya yang saat ini dilakukan oleh pihaknya itu semata-mata untuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Proses penyerahan satu unit mesin pakan pada kelompok budidaya air tawar di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek, Jumat (23/07/2021). (Foto: DKP Gorut)

“Bantuan yang kami serahkan ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pakan bagi pembudidaya ikan, walaupun tidak sebanyak yang mereka harapkan,” ujar Ramlah, Jumat (23/07/2021).

expo

Ia juga menambahkan, para kelompok pembudidaya ini dalam memberikan pakan ikan masih menggunakan cara tradisional. Sehingga, dengan mesin pembuatan pakan ini, kata Ramlah, para pembudidaya ikan sudah tidak lagi kesusahan dalam memberi pakan.

“Jadi yang biasanya pembudidaya ikan menggunakan cara budidaya secara tradisional yang memanfaatkan pakan alami yang tumbuh atau disebut dengan fitoplankton (tumbuhan lumut), maka dengan adanya mesin pakan ini, pembudidaya bisa memproduksi pakan buatan dengan bahan baku yang didapat,” imbuhnya.

Ia pun berpesan kepada para kelompok budidaya yang telah berhasil mendapatkan bantuan itu, untuk dapat menjaga dan merawat alatnya. Ini dimaksudkan, agar mesin yang telah disalurkan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

“Untuk itu, kami pemerintah daerah khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara meminta agar bantuan mesin pakan ini bisa dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin, agar nantinya alat ini bisa lama digunakan,” tandas Ramlah. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles