DKP Gorut Berupaya Majukan Usaha Ikan Roa dan Fufu

  • Whatsapp
Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan DKP Gorut, Nilawaty Ismail. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelutan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Nilawaty Ismail mengatakan, saat ini pihaknya berusaha untuk mendorong pelaku usaha ikan roa.

“Saat ini kami sedang berusaha untuk mendorong kemajuan produksi pengolahan ikan roa dan ikan fufu yang ada di Gentuma Raya,” ungkap Nilawaty, Rabu (9/02/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini para pelaku usaha tersebut masih belum maksimal dalam melakukan aktivitas pengeloahan ikan roa yang menjadi mata pencaharian mereka karena masih ada beberapa fasilitas yang belum mendukung proses pengolahan ikan roa tersebut.

Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan DKP Gorut, Nilawaty Ismail saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (9/02/2022). (Foto: Usman 60dtk)

“Untuk memaksimalkan kegiatan pengolahan, DKP melalui anggaran DAK 2022 akan melakukan rehabilitasi unit pengolahan ikan yang ada di Kecamatan Gentuma Raya, tepatnya di Desa Passalae. Tidak hanya unit pengolahan ikan roa asap, tetapi juga unit pengolahan ikan fufu cakalang,” jelasnya.

Ia pun membeberkan, dukungan ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai pengusaha ikan.

“Hal ini kami lakukan untuk bisa memajukan taraf hidup para pedagang di Gorut, dan paling penting pihak kami berusaha untuk mengembangkan usaha ikan roa di Kabupaten Gorontalo Utara,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait