DKP Gorut Dapat Bantuan Anggaran Dari KKP Untuk Tahun 2022 Mendatang

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan berhasil mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun 2022 mendatang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Nilawaty Ismail, bantuan itu tidak lain adalah tiga unit bedah pengolahan ikan bagi masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Alhamdulillah di bidang saya penguatan daya saing produk kelautan, kita melalui Kementerian Kelautan itu, mengalokasikan untuk Gorontalo Utara lewat dana alokasi khusus (DAK) yakni sebanyak tiga unit bedah unit pengolahan ikan,” ungkap Nilawaty, Senin (11/10/2021).

expo

Tiga unit pengolahan ikan tersebut, sambung Nila, berguna untuk memperbaiki atau merehab tempat-tempat yang menjadi lokasi masyarakat dalam mengolah ikan.

“Terutama ini bagi mereka yang memproduksi ikan roa yang ada di pasar lumayan raya, di mana produksi ikan roa itu besar dan juga hasil produksi dari ikan asap cakalang fufu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nila membeberkan bahwa pihak dinas bersama konsultan perencana sudah turun ke lokasi untuk mengecek kondisi tempat-tempat pengolahan ikan yang nantinya akan diperbaiki.

“Kemarin juga dari provinsi melalui Badan Perencanaan Pembangunan sudah survei, jadi kita tinggal menunggu tim dari pusat yang akan melakukan verifikasi, dan insyaallah ini sebanyak tiga unit yang jumlahnya sekitar 500 juta lebih untuk rehab bedah unit pengolahan ikan, serta diharapkan juga bisa lebih menambah fasilitas-fasilitas yang mereka butuhkan, sehingga produksi pengolahan ikan yang dilakukan oleh masyarakat lebih meningkat,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles