DKP Gorut Dapat Bantuan Mesin Pakan dan Bahan Baku Dari DJPB

60DTK, Gorontalo Utara – Tahun ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara telah mendapatkan bantuan dua unit mesin pakan dan bahan baku yang diperuntukkan kepada masyarakat budidaya di Gorontalo Utara.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Ramlah Mustapa menegaskan bahwa bantuan itu berasal dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang sumbernya dari dana APBN dan APBD.

Proses penyerahan bantuan mesin pakan beserta bahan baku yang telah diserahkan kepada kelompok pembudidaya ikan di Desa Poso, Kecamatan Kwandang, Jumat (23/07/2021). (Foto: DKP Gorut)

“Jadi, kami Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan telah mendapatkan bantuan dua unit mesin pakan dan bahan bakunya, dan itu sudah kami serahkan kepada kelompok budidaya,” ungkap Ramlah saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/07/2021).

expo

Untuk bantuan itu sendiri, pihak dinas telah menyalurkan kepada dua kelompok yang terbagi dua wilayah dan masing-masing kelompok pembudidaya berjumlah 10 orang.

“Alhamdulillah satu unit mesin pakan ini sudah kami serahkan kepada kelompok pembudidaya air tawar di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek, dan 1 unit mesin pakan beserta bahan baku telah diserahkan kepada kelompok pembudidaya ikan di Desa Poso, Kecamatan Kwandang,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan mesin pakan ikan ini, masyarakat pembudidaya sudah tidak lagi kesusahan untuk memberi pakan dan paling penting bisa meningkatkan hasil produksi dari budidaya yang dikerjakan oleh masyarakat.

“Mesin ini bisa mempermudah masyarakat pembudidaya dalam mengolah pakan ikan, dan paling penting bisa meningkatkan hasil produksi budidaya ikan yang ada,” pungkas Ramlah. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles