DKP Gorut Ingatkan Masyarakat Tidak Salahgunakan Fasilitas yang Ada

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara kembali mengingatkan seluruh masyarakat yang bergerak di sektor perikanan untuk dapat menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diberikan.

Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Nilawaty Ismail mengungkapkan bahwa hal itu perlu dilakukan oleh masyarakat. Sebab, pihak dinas sudah berusaha mengoptimalkan sektor perikanan lewat bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat dengan tujuan membantu meningkatkan pendapatan mereka.

Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawaty Ismail saat diwawancarai awak media usai menyalurkan sejumlah bantuan bagi para pemasar ikan, Selasa (12/10/2021). (Foto: dok. 60dtk)

“Alhamdulillah di bidang kami, sejauh ini belum ada laporan terkait dengan laporan penyalahgunaan bantuan ini,” ungkap Nilawaty, Selasa (12/10/2021).

expo

Jika nantinya pihak dinas mendapat laporan adanya masyarakat yang menyalahgunakan bantuan dari pemerintah, itu akan segera ditindaklanjuti sampai ke proses hukum.

“Kalaupun ada yang menyalahgunakan, misalnya dengan menjual, kami pihak dinas akan segera memprosesnya, karena kami pihak dinas sudah kerja sama dengan kepolisian. Kami bersama pihak kepolisian akan melakukan pengecekan, dan jika terbukti adanya penyalahgunaan bantuan yang sudah diberikan, itu akan segera kami proses hukum,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ia meminta agar para pemasar ikan di wilayah Gorontalo Utara bisa lebih bersyukur atas bantuan yang sudah mereka terima.

“Karena dengan bantuan ini, tentu pendapatan mereka bisa lebih meningkat. Jika mereka salah gunakan, itu berarti mereka tidak bersyukur dengan apa yang telah diterima,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles