DKP Gorut Kembali Usulkan Sejumlah Bantuan Bagi Pemasar Ikan

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, dalam hal ini Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan kembali mengusulkan pengadaan bantuan yang diperuntukkan bagi para pemasar ikan di Gorontalo Utara.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Nilawaty Ismail, hal itu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat nelayan khususnya para pemasar ikan.

Proses penyerahan bantuan motor boks dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara yang dilaksanakan di Depan Kantor DKP Gorut beberapa waktu lalu, Selasa (12/10/2021). (Foto: dok. 60dtk)

“Kami menganggarkan kembali pada kelompok-kelompok maupun perorangan, itu untuk pemasar ikan, pengolah ikan, dan juga penampung ikan, seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ungkap Nilawaty, Selasa (12/10/2021).

expo

Nila mengatakan, beberapa bantuan yang sedang diupayakan itu bertujuan untuk menjaga kualitas ikan yang akan dipasarkan oleh masyarakat pemasar ikan.

“Bantuan yang sedang diupayakan tersebut tidak lain adalah motor boks, chest freezer, dan juga cool box yang khusus diperuntukan bagi para pemasar,” tambahnya.

Lewat penyaluran bantuan, baik yang akan dilaksanakan maupun yang sudah disalurkan kepada masyarakat, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para pemasar khususnya dari segi pendapatan.

“Seperti yang saya sampaikan seblumnya, para pedagang ini tidak hanya menjual di area pesisir, tapi ini mereka bisa mengakses sampai ke wilyah-wilayah pegunungan atau daerah-daerah yang sulit menjangkaunya. Tapi kita berharap, konsumsi ikan ini bisa sampai merata dan sampai ke area-area yang sulit terjangkau oleh para penjual ikan atau pun pemasar ikan,” tandasya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles