DKP Gorut Upayakan Bangun Bengkel Khusus Perahu Nelayan

  • Whatsapp
Kantor DKP Gorut. (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dalam hal ini Bidang Perikanan Tangkap akan mengupayakan tahun ini bisa membangun sebuah bengkel khusus untuk memperbaiki perahu-perahu milik nelayan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Perikanan Tangkap, Syarifudin Domalingo, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (18/01/2022).

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kami upayakan bisa membangun sebuah bengkel khusus untuk memperbaiki perahu nelayan,” ujar Syarifudin.

Ia membeberkan, hal itu memang sudah direncanakan di tahun kemarin. Akan tetapi, pihak dinas masih akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada untuk bisa merealisasikannya tahun ini.

“Akan tetapi, untuk rencana itu kami masih harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada, karena kalau anggaran tidak ada, apa yang nantinya kita akan buat,” jelasnya.

Adapun alasan pihak dinas ingin membangun bengkel tersebut adalah untuk memudahkan masyarakat nelayan dalam memperbaiki fasilitas yang digunakan untuk menangkap ikan setiap harinya.

“Hadirnya bengkel ini untuk mempermudah masyarakat nelayan dalam memperbaiki kapal yang dimiliki, karena di Gorontalo Utara itu belum ada, sehingga hal ini menjadi perhatian kita dan akan kami upayakan bisa membuatnya,” tegas Syarifudin. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait