Doa 100 Hari Wafatnya BJ Habibie Berlangsung Hikmat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menghadiri peringatan 100 hari wafanya BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri 100 hari wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) di kediaman almarhum di Patra Kuningan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Kehadiran Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah serta keluarga besar Habibie.

Doa 100 hari wafatnya BJ Habibie berlangsung penuh hikmat. Quraish Shibab didaulat sebagai pemberi tausiah.

Bacaan Lainnya

Digelar juga tahlilan dan yasinan bersama. Sejumlah tokoh-tokoh nasional nampak hadir, di antaranya mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008 Jimly Asshidiqi.

“Tidak terasa hari ini sudah 100 kepergian eyang. Masih ada raut duka dari kami sekeluarga, tapi ini merupakan takdir yang harus kita terima bersama,” ucap Rusli usai acara.

BACA JUGA : Peresmian Patung Perunggu BJ Habibie, Ilham Habibie : Terima Kasih Masyarakat Gorontalo

Bagi Rusli, pamannya itu merupakan salah satu sosok teladan dan banyak berjasa dalam hidupnya. Rusli muda pernah bekerja di PT Dirgantara Indonesia dan tinggal di rumah BJ Habibie.

“Beliau banyak memberi nasihat kepada saya. Termasuk dalam hal karier politik saya sejak Bupati di Gorontalo Utara hingga jadi Gubernur Gorontalo,” imbuhnya.

Bagi warga Gorontalo, nama BJ Habibie terus dikenang dan mengabadi. Di antaranya dengan pembangunan patung BJ Habibie di gerbang masuk Bandara Jalaluddin Gorontalo. Patung itu diresmikan putra sulungnya Ilham Akbar Habibie pada 25 November 2019 lalu.

BACA JUGA : Gorontalo Sematkan Gelar Adat “Taa Lopo Lolade Tilango” Kepada Almarhum BJ Habibie

Ada juga rumah sakit dr. Hj. Hasri Ainun Habibie. Rumah sakit umum provinsi itu statusnya tipe C dan sedang diupayakan naik kelas jadi tipe B melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait