DPRD Lega Dana PEN Proyek Jalan Nani Wartabone Bisa Cair Lagi 2023

  • Whatsapp
Anggota Banggar DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo lega dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk proyek pekerjaan Jalan Nani Wartabone masih bisa cair di tahun 2023.

Wakil Ketua Komisi C tersebut awalnya sempat merasa khawatir jika pekerjaan proyek Jalan Nani Wartabone tidak bisa selesai pada akhir tahun 2022 ini, dana PEN yang digunakan untuk proyek tersebut tidak bisa diklaim lagi oleh pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Karena kekhawatiran ini, Ia mendorong Pemerintah Kota Gorontalo melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) supaya memikirkan langkah-langkah antisipasi sejak saat ini.

Pasalnya, pihak DPRD tidak ingin pekerjaan proyek tersebut terhenti di tengah jalan, sementara pemerintah daerah tidak memiliki rencana serta penanganan yang tepat.

“Tapi berdasarkan penjelasan dari pemerintah daerah, proyek yang sudah berkontrak itu pasti dananya akan cair,” aku Ariston usai Banggar dan TAPD melaksanakan rapat lanjutan pembahasan Ranperda APBD Kota Gorontalo tahun 2023, di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (21/11/2022).

Masih dari penjelasan pihak pemerintah, kata Ariston, dana pinjaman pemerintah daerah ini tidak akan cair hanya jika proyek yang direncanakan dan dibangun menggunakan dana PEN belum terikat kontrak dengan pihak pelaksana atau kontraktor.

“Jadi sudah tidak ada kekhawatiran dari kita. Karena, walaupun proyek ini tidak selesai pada Desember nanti, dananya bisa diluncurkan pada tahun depan. Karena yang kita khawatirkan tidak ada lagi dananya itu,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait