Dukung Rijanto-Marhenis, Nasdem Hengkang dari Fraksi GPS?

60DTK, Blitar – Dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar dari pasangan Rijanto-Marhaenis yang diusung oleh PDIP mulai berdatangan.

Diawali dengan penyerahan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Palloh untuk pasangan Rijanto-Marhenis yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar pada Kamis, (6/8) kemarin di Wisata Kampung Coklat di Blitar, ini menujukan antusias partai mulai melirik pasangan tersebut.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Blitar, PKB Siapkan Lawan Untuk Petahana

Ditegaskan, Nurhadi dari Anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai Nasdem, ini sebuah dinamika politik. Dinama dari hasil survey internal Nasdem, sebagian besar masyarakat Kabupaten Blitar masih memilih pasangan Rijanto-Marhaenis untuk memimpin kembali Kabupaten Blitar.

“Dan alasan yang kedua, kenapa bapak Surya Palloh memilih pasang tersebut, karena setelah ditelusuri dan beberapa masukan dari masyarakat bahwa Kabupaten Blitar sering mendapat penghargaan dan prestasi. Seperti Kabupaten Layak Anak, mendapat status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,” terangnya saat dikonfirmasi 60DTK, Jumat (7/8/2020) di acara bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPARI) untuk  Percepatan Penanganan covi-19, di Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

“Ini membuktikan bahwa Rijanto dan bapak Marhaenis piawai dalam mengelola keuangan daerah,” tambahnya.

Baca Juga: Rekomendasi PPP Dan Golkar Untuk Nelson Dan Hendra Keluar Pekan Depan

Disinggung mengenai Partai Nasdem di Kabupaten Blitar masih bergabung di Fraksi Gerakan Pembangunan Sejahtera (GPS), Nurhadi menegaskan bahwa itu hanya bagian masa lalu dan ia berfikir hal ini untuk masa depan. Ia menambahkan,  hubungan Partai Nasdem dengan PDIP sudah terjalin sejak lama.

“Untuk Kabupaten Blitar sudah sering kali. Saya sering bertemu dengan bapak Marhaenis di rumahnya, dia selaku Ketua DPC PDIP dan Saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Blitar untuk bersinergi,” tuturnya.

Kemudian alasan lainya, kata Ketua DPD Partai Nasdem itu yakni untuk meningkat jumlah kursi di tahun berikutnya. Lalu ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Blitar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang dengan pilihan yang bijaksana.

“Tentukan pilihanmu dengan hati nurani, demi lima tahun ke depan menuju Kabupaten Blitar yang lebih baik. Kalau kami dari Partai Nasdem memberikan kesempatan satu kali lagi kepada pasangan Rijanto-Marhaenis dan  walaupun di tengah ada kasus korupsi, di kabupaten Blitar Alhamdulillah kondusif dan aman,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi