Pilkada Kabupaten Blitar, PKB Siapkan Lawan untuk Petahana

60DTK, Blitar – Sejumlah Partai politik yang ada di Kabupaten Blitar telah mempersiapkan jargon-jargonya untuk bertanding di perhelatan Pilkada Serentak 2020 yang bakal di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selain pasangan Rijanto-Marhaenis yang diusung PDIP, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar juga telah siap mempersiapkan jagonya. Artinya, pada Pilkada 2020 di Kabupaten Blitar nantinya tidak ada lawan bumbung kosong seperti di pemilihan pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Banteng Moncong Putih Siap Berlaga Di Pilkada 2020 Kabupaten Dan Kota Blitar

Penegasan itu disampaikan Wakil Tanfidz PKB Kabupaten Blitar, Idris Marbawi kepada 60DTK, Rabu (5/8/2020) saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Ia mengatakan, bahwa Pilkada Kabupaten Blitar yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang dapat dipastikan lawan bumbung kosong tidak akan terjadi. Pasalnya, pihaknya sudah mempersiapkan kontesten yang bakal melawan Petahana.

“Partai kami telah siap bertarung di Pilkada serentak 2020. Pasalnya, kita tinggal nunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) apa yang sudah kita usulkan,” ujarnya.

Saat disinggung kesiapan PKB Kabupaten Blitar untuk mengikuti perhelatan di Pilkada 2020 ini, hanya sebagai pemanis politik agar tidak terjadi calon tunggal, dengan tegas Bawi menolak dugaan anggapan isu tersebut.

Baca Juga: Kejar Target, Paslon Walikota Blitar Santoso/Tjutjuk Resmikan Posko Pemenangan

“Terkait dengan itu, ini hanya sebuah opini yang dibentuk untuk menjatuhkan kredibilitas bakal calon yang kita usung nantinya.  pencalonan dari partainya. Saat ini masyarakat sudah cerdas untuk menyikapi hal itu. Dan partai kami tidak akan main-main dalam kompetisi tersebut,” tandasnya.

“Yang terpenting saat ini, kami menata strategi kesiapan untuk pemenangan sambil menunggu nama salah satu dari kader terbaik kita yang mendapat rekomendasi dari DPP,” sambung Bawi.

Baca Juga: Alasan PPP Pilih Hendra Hemeto Dampingi Nelson Di Pilkada Kabgor

Selanjutnya, terkait siapa aja yang telah di usulkan untuk mendapat rekomendasi, Kata Bawi, ada ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib, Abdul Aziz dan Rini Syarifah.

“Nama-nama tersebut yang kami usulkan untuk mendapat rekomendasi dari DPP sebagai calon kepala daerah. Apapun keputusannya, kami sangat menghormati serta konsisten dan tetap mendukung untuk memenangkan calon yang dipilihanya, meskipun berhadapan dengan petahana. Sedangkan preventifnya, kami sudah lobi-lobi politik. Kecuali PDIP dan Nasdem, Insya Allah ke kita,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi