Banteng Moncong Putih Siap Berlaga di Pilkada 2020 Kabupaten dan Kota Blitar

60DTK, Blitar – Pilkada serentak yang bakal di gelar pada 9 Desember 2020, khususnya Blitar Raya bakal ramai. Pasalnya beberapa bakal calon sudah mendapat rekomendasi dari partai pengusung.

Kemarin, Jumat (17/7/2020) dari pasangan Rijanto/Marhaenis Urip Widodo dan Santoso/Tjutjuk Sunario resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP yang secara langsung di serahkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur di Surabaya.

Baca Juga: PDIP Madiun Gelar Aksi Tuntutan Soal Pembakaran Bendera Partainya

Rekomendasi calon kepala daerah di Blitar Raya ini diberikan bersamaan dengan daerah lain. Yaitu Kabupatenen Kediri, Kota Pasuruan, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Mojokerto. Rekomendasi tersebut dibacakan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani disaksikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui virtual.

Sementara itu, Rijanto saat dihubungi 60DTK mengatakan bahwa rekomendasi yang dia dapat akan akan segera memberikan statement resmi secepatnya.

“Iya, Insya Allah, doakan semuanya lancar,” ucap Rijanto, Selasa (18/7/2020).

Disamping itu, Santoso berpesan, kesiapan dirinya tampil di kancah Pilkada Serentak Desember mendatang adanya rekomendasi dari PDIP yang diberikan kepadanya adalah bukti jawaban atas kinerja yang sudah dia lakukan untuk Kota Blitar khususnya.

Baca Juga: Alham – Warsito Pilihan Alternatif Di Kabgor

Untuk itu dirinya mengaku siap berjuang keras di Pilkada serentak nanti. Demi membawa masyarakat Kota Blitar lebih sejahtera, cerdas, religius dan membangun daerah yang berdaya saing serta bermartabat.

“Dengan semangat rukun agawe santoso kita siap berjuang untuk masyarakat Kota Blitar yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi