Empat Kecamatan di Pohuwato Terdampak Banjir, 100 Anggota BPBD Lakukan Evakuasi

60DTK-POHUWATO – Tingginya curah hujan akhir – akhir ini, membuat empat kecamatan di Kabupaten Pohuwato terdampak banjir hingga mencapai dua meter, Minggu (16/06/2019).

Terkait peristiwa ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato saat dikonfirmasi melalui Kepala BPBD, Rahman Abdjul menjelaskan bahwa, peristiwa banjir yang menimpa empat kecamatan di Kabupaten Pohuwato ini diakibatkan tingginya curah hujan beberapa hari ini.

Baca juga : Akibat Tanggul Jebol, Patilanggio Banjir, 500 Warga Dievakuasi

“Banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup deras, dan empat kecamatan di Kabupaten Pohuwato ini adalah Kecamatan Paguat, Wonggarasi, Taluditi, dan Patilanggio,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Dari empat kecamatan terdampak banjir, Rahman mengakui BPBD Kabupaten Pohuwato sudah melakukan evakuasi terhadap para korban banjir.

“Hingga saat ini, ada sekitar 1.270 jiwa yang terdampak banjir dari empat kecamatan. Kami dari BPBD alhamdulillah telah melakukan evakuasi korban banjir dan membuat dapur umum,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Ia juga mengaku telah menurunkan sekitar 100 orang anggota yang dibantu oleh Tagana, pihak kepolisian, serta TNI, untuk terus melakukan pengamanan dan evakuasi di lokasi banjir.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.