Erman Latjengke: Akses Masuk ke Kantor KPU Kota Gorontalo Harus Diperbaiki

  • Whatsapp
Erman Latjengke (menggunakan kemeja batik) bersama para Anggota Dewan Kota Gorontalo dari dapil Kecamatan Dungingi dan Kota Barat saat meninjau pekerjaan proyek sekaligus kondisi jalan akses masuk menuju Kantor KPU Kota Gorontalo, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke mengingatkan jalan akses masuk menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, tepatnya di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, harus secepatnya diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Sebabnya, Erman menilai kondisi jalan tersebut saat ini sudah cukup rusak. Di sisi lain, pada tahun 2024 mendatang akan ada dua event besar yakni pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dengan adanya dua event ini, mulai pertengahan tahun 2023 nanti sangat memungkinkan jalan tersebut akan banyak dilalui berbagai macam kendaraan para anggota partai politik maupun masyarakat umum yang datang ke Kantor KPU Kota Gorontalo.

“Jalan di depan Kantor KPU ini harus diperbaiki, paling tidak akhir tahun 2023 sudah selesai,” pinta Erman saat dirinya bersama Anggota Dewan Kota Gorontalo dari daerah pemilihan (dapil) Dungingi dan Kota Barat melakukan peninjauan jalan tersebut, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo ini, perbaikan jalan tersebut belum teranggarkan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk Kota Gorontalo tahun 2023. Karena itu, solusinya harus pikirkan secara bersama.

“Kayaknya belum masuk di APBD induk. Makanya saya bilang ke teman-teman dari pihak pemerintah kalau bisa DED (perencanaan) masukkan di induk, kemudian anggarannya dimasukkan di APBD perubahan 2023. Sehingga begitu awal tahun 2024, sudah dekat tahapan pemungutan suara, ini sudah mulus jalannya,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia juga membeberkan beberapa program pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di wilayah Kecamatan Kota Barat pada tahun 2022 ini. Beberapa di antaranya adalah pembangunan saluran air, plat duicker, jalan setapak, hingga bioflok.

“Hingga Desember ini, pekerjaannya rata-rata sudah mendekati 100 persen. Insyaallah semuanya selesai bulan Desember ini,” pungkas Erman. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait