Faisal Hulukati: Proyek Agro Eduwisata di Lombongo Sudah 90 Persen

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Bone Bolango saat mengunjungi objek wisata pemandian Lombongo, Senin (31/10/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Bone Bolango – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Faisal Hulukati menilai pekerjaan proyek pengembangan objek wisata Lombongo menjadi kawasan agro eduwisata sudah mencapai 90 persen.

Faisal menyampaikan hal itu usai dirinya dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bone Bolango melakukan kunjungan ke objek wisata Lombongo, Senin (31/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Itu pekerjaannya ada beberapa item, dan setelah kami kunjungi itu sudah sekitar 90 persen fisik yang telah selesai,” ungkap Faisal.

Faisal mengungkapkan, pengembangan wisata Lombongo itu sendiri didukung dan dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

“Memang anggarannya tidak terlalu besar, tetapi ini menjadi salah satu bantuan Pemerintah Provinsi Gorontalo agar objek wisata ini terus berkembang dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia juga membeberkan bahwa pihak pengelola wisata pemandian Lombongo berharap agar ada bantuan yang diberikan secara simultan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Artinya tahun depan kalau boleh diperhatikan dan dikucurkan dana oleh Pemerintah Provinsi. Meski tidak besar (anggarannya), karena ini menyangkut eduwisata di mana ada tanaman, maka perlu ada pemagaran dan lain-lain,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait