Fedriyanto Koniyo : Harap RanPerda APBD 2019, segera di Setujui oleh Pemerintah Provinsi.

  • Whatsapp
Suasana Rapat Paripurna Dewan Kota Gorontalo, dalam membahas Ranperda APBD 2019. Selasa, 27/11. Foto : (Istimewa)

60DTK – Daerah : Melalui rapat evaluasi yang dilakukan oleh Dewan Kota Gorontalo, membahas berbagai hal diantaranya Rancangan Anggaran Perda APBD 2019. Rapat evaluasi ini, di pimpin langsung oleh Fedriyanto Koniyo di Ruangan Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gorontalo. Selasa, (27/11/2018).

Pembahasan rapat paripurna yang dilaksanakan Dewan Kota, merupakan hasil evaluasi kinerja pemerintah yang telah berhasil mengerjakan programnya.

Bacaan Lainnya

terkait RanPerda yang dibahas pun, Fedriyanto mengatakan pemerintah kota dan provinsi harus segera menyelesaikan usulan RanPerda 2019 agar pada awal tahun, tepatnya tanggal 1 januari sudah ada keputusan penetapan Rancangan menjadi Perda APBD 2019.

“Rapat Hari ini merupakan penghujung dari pembahasan APBD itu, maka satu bulan dari anggaran itu berlaku, Harus sudah ada persetujuan bersama melalui rapat paripurna” Jelas Fedriyanto.

Fedriyanto berharap selama 3 hari kedepan ini, Walikota segera menyampaikan apa yang telah disepakati bersama melalui keputusan dalam rapat evaluasi yang telah di sepekati.

“Ranperda ini tinggal menunggu Walikota mengantarkan hasil kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur. Karena Gubernur merupakan perwujudan pemerintah pusat untuk menyetujui Ranperda di tingkat Kab/Kota.” Ujarnya.

Keputusan Ranperda yang telah diusulkan tersebut, minimal 14 hari telah diajukan ke Gubernur. Dan telah dilakukan evaluasi serta memberikan catatan khusus untuk diperbaiki dalam Ranperda Tersebut.

“kami akan menunggu catatan evaluasi dari Gubernur dan berharap pada tanggal 15 Desember kami akan segera mengetuk Perda APBD 2019”. Tambahnya.(zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan