Festival LTKL di Kabgor Bakal Jadi Wadah Promosi Produk Ekonomi Kreatif

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang akan berlangsung di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango pada 26–28 November nanti dipastikan tidak hanya jadi ajang pertemuan pemerintah daerah.

Bagi Pemkab Gorontalo, kegiatan tersebut bakal dimanfaatkan jadi wadah promosi produk ekonomi kreatif yang di buat oleh masyarakat setempat agar bisa dikenal luas sampai ke daerah lainnya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah) saat memimpin rapat persiapan Festival LTKL yang akan berlangsung di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango pada 26–28 November mendatang. (Foto: Habari/Istimewa)

“Sektor ekonomi yang akan dipromosikan di antaranya karya kreatif, termasuk juga promosi IT, serta budaya dengan melibatkan pemuda maupun masyarakat Kabupaten Gorontalo,” beber Nelson usai memimpin rapat persiapan LTKL, Jumat (24/09/2021).

expo

Nelson berharap, momen Festival LTKL jadi awal kebangkitan sektor ekonomi di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, sejak pandemi covid-19 melanda dunia, perekonomian di daerah setempat mengalami penurunan.

“Berbagai persiapan mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, termasuk bagaiman cara membangkitkan semangat pelaku UMKM daerah,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles