Fikram Salilama: Jika Tak Ada PSBB, Gorontalo Akan Lebih Parah

60DTK, Gorontalo – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo.

Hal ini Ia ungkapkan usai mengikuti rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (4/05/2020). Menurutnya, jika PSBB ini tidak diterapkan di Gorontalo, ditakutkan tingkat penyebaran Covid-19 di Gorontalo akan semakin meningkat.

Baca juga: Deprov Gorontalo Berharap Masyarakat Taat Aturan Pemerintah Saat Penerapan PSBB

“Pada prinsipnya, Partai Golkar sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah melakukan PSBB. Sebab jika tidak dilakukan seperti itu, lebih parah Gorontalo,” tegas Fikram.

Alasan lainnya, kata Fikram, hal ini juga penting dilakukan, mengingat fasilitas dan tenaga medis Gorontalo masih terhitung tak mumpuni. Katanya, daerah lain dengan rumah sakit rujukan yang lebih dari satu saja tetap menerapkan PSBB.

Baca juga: Deprov Gorontalo Harap Sosialisasi Soal PSBB Lebih Dimaksimalkan

“Satu sisi anggaran kita sedikit, fasilitas kita, rumah sakit, kita hanya ada dua dokter ahli. Bayangkan kalau kita lakukan seperti itu, seperti daerah – daerah lain, memang luar biasa,” lanjutnya.

Untuk itu, Ia berharap masyarakat Gorontalo bisa menaati aturan – aturan selama PSBB, mengingat usaha Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memperjuangkan penerapan PSBB ini sangat luar biasa.

Baca juga: Deprov Gorontalo Temukan Masih Ada Masjid Yang Gelar Salat Berjamaah

“Harapan saya kepada masyarakat, tolong ditaati itu (PSBB). Artinya pemerintah sudah bersusah payah bagaimana keluar PSBB ini. Ini demi menyelamatkan masyarakat Gorontalo tercinta,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles