FOKMMA Galang Dana Untuk Korban Banjir di Bolmut

60DTK-Gorontalo: Forum Komunikasi Mahasiswa Mania (FOKMMA) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di empat kecamatan dan 50 desa di Bolmut, Kamis (5/03/2020).

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) penggalangan dana tersebut, Uki Mamonto, aksi yang mereka gelar di persimpangan Jalan Sultan Botutihe itu adalah bentuk solidaritas dan kepedulian mereka terhadap korban banjir yang berada di kampung halaman mereka itu.

Baca juga: TNI/Polri Bersinergi Tangani Banjir Dan Longsor Di Monano

“Kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Bencana Alam Bolmut, yang terdiri dari berbagai aliansi, khususnya dari mahasiswa yang peduli banjir, untuk itu kami turun ke jalan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Bolmut,” ungkap Uki.

Aliansi Masyarakat Peduli Bencana Alam Bolmut saat menggelar penggalangan dana di Jalan Sultan Botutihe, Kamis (5/03/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

Ia menuturkan, selain mengharapkan bantuan dana dari masyarakat Gorontalo, mereka juga berharap dengan aksi tersebut bisa lebih banyak masyarakat Gorontalo yang turut mendoakan warga Bolmut yang terdampak banjir.

Baca juga: Kemensos RI Serahkan Bantuan Senilai Rp1,16 Miliar Kepada Korban Banjir Di Gorontalo

“Dan juga doa yang kami panjatkan kepada semua masyarakat yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sehingga bisa meringankan beban mereka dan bisa mampu beraktivitas dengan baik,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan data dari Basarnas Provinsi Gorontalo, sejauh ini sudah ada dua warga yang meninggal akibat banjir di Bolmut tersebut, di mana salah satunya masih dalam tahap pencarian.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.