Gaji 13 ASN Kota Gorontalo Cair Hari Ini

  • Whatsapp
Capt : Ilustrasi pembayaran gaji 13 ASN. Foto : Dok 60dtk/Siti Latifa

60DTK, Kota Gorontalo – Gaji 13 aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dibayarkan pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022.

“Besok (hari ini) itu gaji ASN kan harus cair, kemudian juga gaji 13,” ungkap Wali Kota Marten Taha, Kamis (30/07/2022).

Bacaan Lainnya

Marten mengatakan, pembayaran gaji 13 tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam membantu ASN untuk memenuhi kebutuhan mereka, terlebih dalam waktu dekat akan ada perayaan hari raya Iduladha.

“Agar pembayaran gaji 13 ini cepat terlaksana, saya persyaratkan mereka. Harus mendorong masyarakat di lingkungannya untuk melunasi PBB (pajak bumi bangunan). Saya khawatir masyarakat dapat denda karena batasnya bulan September, dan ini dalam rangka juga peningkatan PAD,” jelasnya.

Selain gaji 13, kata Marten, 50 persen tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN juga akan dibayarkan pada pertengahan bulan Juli ini. Hal itu dilakukan mengingat dalam waktu dekat akan memasuki tahun ajaran baru.

“Kebijakan Pemerintah Pusat juga dalam rangka itu, untuk mengatasi dan meringankan beban orang tua yang anak-anaknya akan masuk sekolah,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto membeberkan bahwa pemerintah daerah menyediakan anggaran kurang lebih sebesar Rp22 miliar untuk pembayaran gaji 13.

“Untuk TPP 50 persen kami siap bayarkan pada pertengahan bulan Juli ini. Kalau diakumulasikan total anggaran untuk gaji 13 dan TPP yang kami siapkan sebanyak Rp55 miliar,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait