Gaji Rusli Habibie Hingga Akhir Masa Jabatan Disumbangkan untuk Penanganan Corona

60DTK – Gorontalo : Hingga akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo pada Mei Tahun 2022, Rusli Habibie meniatkan seluruh gajinya disumbangkan untuk menangani masalah virus corona (covid-19) di Gorontalo.

“Saya mengikhlaskan gaji tiap bulan sampai akhir masa jabatan saya tahun 2022 untuk penanganan corona,” ujar Rusli saat memimpin rapat terbatas bersama pimpinan OPD Provinsi Gorontalo, Senin (06/04/2020).

Rusli menyebut, ini merupakan bentuk pertanggungjawabannya kepada seluruh masyarakat Gorontalo sebagai kepala daerah. Ia bersyukur, sampai saat ini Gorontalo masih menjadi salah satu daerah yang nol kasus positif corona.

“Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2022? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, anak yatim piatu karena corona. Maka gaji saya berikan untuk mereka”, jelas Rusli.

Untuk penanganan dan pencegahan virus corona, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp78 miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk menyediakan perlengkapan medis, bantuan untuk tenaga medis serta bantuan pangan untuk warga yang terdampak corona. (adv)

Comments are closed.