Garuda dan Lion Group Tunda Penerbangan Dari dan Ke Gorontalo

60DTK-GORONTALO Garuda Airlines dan Lion Group menunda penerbangan mereka dari dan Ke Gorontalo. Kepastian penundaan penerbangan ini diperoleh melalui surat pemberitahuan yang dikirimkan sejumlah maskapai tersebut ke pihak Bandar Udara Djalaludin Gorontalo.

Pada surat pemberitahuan tersebut, terlihat hampir seluruh penerbangan dari dan ke Gorontalo di bulan November 2018 ditunda. Kepala Bandar Udara Djalaludin Gorontalo Power Silaholo ketika dikonfirmasi 60dtk.com, Kamis (1/11/2018) malam membenarkan tentang adanya pembatalan penerbangan tersebut.

BACA : Daftar Penerbangan Dari dan Ke Gorontalo Yang Mengalami Penundaan

Menurutnya, penundaan penerbangan ini bukan karena adanya permasalahan teknis di bandar Udara Djalaludin Gorontalo. Tetapi lebih kepada permasalahan di maskapai tersebut, yaitu jumlah penumpang yang sedikit.

“Ada memang beberapa pembatalan itu, dari Garuda karena penumpang menurun. Jadi kalau penumpang itu, flight mereka itu kurang mereka cancel flight. Tapi kalau yang lion itu ngak cancel, itu dialihkan ke batik. City link sama cancel juga” kata Power Silaholo.

Power menjelaskan, terkait dengan pembatalan ini, masing – masing maskapai telah mengambil kebijakan. Seperti penumpang Lion Air mengalihkan penumpangnya ke extra flight ke Batik Air dengan jam yang sama.

“kita tetap berupaya agar cancel itu tidak terjadi, tapi kalau alasan mereka penumpang itu tidak ada, ya kita juga tidak bisa berbuat apa – apa” tutup Power.(rds)