Gelar Bimtek SPIP, Marten Taha Targetkan Maturitas Level 4

60DTK, Manado – Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), yang di laksanakan di Kota Manado, Rabu (16/6/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya, menyampaikan diselenggarakannya bimtek tersebut sebagai salah salah satu sosialisasi dalam peningkatan maturitas (Kematangan) SPIP di kota Gorontalo.

“Bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan pengukuran tingkat Maturitas SPIP. Untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi, melalui kegiatan yang efektif dan efisien, pengamanan aset negara, serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” ungkap Marten dalam sambutannya.

Gelar Bimtek SPIP, Marten Taha Targetkan Maturitas Level 4
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Sambutan pada Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), yang di Laksanakan di Kota Manado, Rabu (16/6/2021). Foto: Istimewa

expo

Ia menjelaskan saat ini kematangan SPIP di pemerintahan kota Gorontalo pada Tahun 2020, sudah mencapai level 3 dengan skor 3,125.

Sedangkan target kedepan pencapaian tingkat Maturitas atau kemaganagn SPIP terkelola dan terukur mencapai level 4 dengan skor minimal 4,0.

“Kegiatan Bimtek SPIP terintergrasi bagi seluruh pejabat fungsional dari struktural dilingkungan inspektorat daerah kota Gorontalo, provinsi dan Kabupaten se-provinsi,” jelas Marten.

Baca Juga: PPKM Mikro di Kota Gorontalo Perpanjang Hingga 28 Juni

Sehingganya, ia berpesan agar kiranya Inspektorat yang menjadi driver bagi seluruh OPD di lingkungan pemerintah daerah khususnya kota Gorontalo, mampu memahami dan menerapkan sistem pengendalian intern secara tepat.

Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pertanggungjawaban. Agar sistem tata kelola pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Saya sebagai pimpinan daerah, akan terus memonitor terus pelaksanaan SPIP ini, dan saya juga mengharapkan kepada Inspektorat aktif dalam melaporkan perkembangan pelaksanaannya” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles