Golkar Optimis Nelson-Hendra Menangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo semakin menarik. Saat ini, sudah ada dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dinilai siap mendaftar ke KPU pada awal September nanti.

Salah satu dari dua Bapaslon ini adalah pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto. Pasangan Nelson-Dadang Pasti (NDP) ini diusung oleh dua partai besar yakni PPP dan Golkar. Bagi partai Golkar sendiri, pasangan ini memiliki peluang besar memenangkan Pilkada.

“Bagi kami, Golkar optimis (Nelson-Hendra) bisa memenangkan Pilkada Kabgor. Buat apa kita mencalonkan diri kalau tidak optimis memang,” ujar Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo, Husin Panigoro saat ditemui, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Rustam Akili-Dicky Gobel Siap Lawan Petahana Pilkada Kabupaten Gorontalo

Rasa optimis partai berlambang pohon beringin itu bukan tanpa perhitungan. Jika melihat perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, PPP dan Golkar menjadi dua partai yang memperoleh suara tertinggi pertama dan ke dua. Buktinya, PPP berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo, sementara partai Golkar memperoleh 6 kursi.

“Selain itu, kader yang diusung partai Golkar ini juga berpasangan dengan calon petahana, yang kinerjanya sudah terbukti. Bagi kami pasangan ini siap untuk bertarung,” imbuh Husin.

Baca Juga: Nelson-Hendra Kantongi Rekomendasi PPP-Golkar Pilkada Kabgor

Meski demikian, Golkar dan PPP sampai saat ini tetap membuka pintu kepada Partai Politik (Parpol) lainnya yang ingin bergabung untuk memenangkan pasangan NDP. Tidak melihat apakah parpol tersebut ada di DPRD maupun tidak.

“Sampai hari ini kita masih menunggu parpol yang ingin bergabung dengan koalisi PPP dan Golkar. Baik yang ada di dalam maupun di luar parlemen, kita siap kalau ada yang mau bergabung,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga