Gorontalo Ikuti Lomba Bertutur SD/MI Tingkat Nasional

60DTK, Gorontalo – Provinsi Gorontalo mengikuti Lomba Bertutur Siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah tingkat nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual.

Lomba Bertutur Siswa SD/MA itu diikuti oleh 34 peserta dari seluruh Indonesia dan dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando.

Dalam sambutanya Syarif Bando mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, peserta harus rajin membaca dan jangan terpengaruh dengan media sosial, pergaulan bebas serta kegiatan lain yang kurang bermutu.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo  Sul Moito berharap agar para siswa khususnya peserta lomba untuk terus belajar dan membaca.

“Gambaran kehidupan 30 tahun mendatang adalah apa yang adik-adik baca saat ini. Kuncinya adalah rajin membaca, jangan pernah kendor untuk belajar dan membaca,” ujar Sul.

“Kami berharap kepada adik-adik peserta lomba bertutur tunjukkan bakat dan kemampuan kalian dalam menceritakan hasil bacaan kalian kepada dewan juri bahwa kalian bisa bersaing dan bisa meraih juara. Jadikan keberhasilan kalian dalam meraih juara adalah juara yang berkualitas,” tutup Sul. (adv/rls)

Sumber: gorontaloprov.go.id