Gorontalo Raih Medali Emas di Cabang Takraw PON Papua

60DTK, Papua – Gorontalo berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga sepak takraw kategori putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua, Minggu (3/10/2021).

Medali emas ini didapatkan usai Tim Takraw Provinsi Gorontalo berhasil menumbangkan perlawanan tim Jawa Tengah pada partai final sore tadi dalam dua set langsung.

Baca juga: Juarai Turnamen PSTI Cup, Tim Takraw Gorontalo siap Rebut Medali di PON XX Papua

Atlet cabang olahraga sepak takraw kategori putra saat menerima medali emas pada PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). (Foto: Istimewa)

expo

Sebelum meraih kemenangan, pertandingan kedua tim berjalan alot menegangkan. Pada set pertama, kontingen Gorontalo menang dengan skor telak 21-13. Di set kedua, tim Gorontalo sempat tertinggal, sebelumnya akhirnya bisa mengejar poin dan mendapatkan kemenangan dengan skor 23-21.

“Saya sangat bangga dengan permainan tim takraw Gorontalo. Tadi itu saya sangat tegang, karena di set kedua poin tim kita tertinggal. Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini dan meraih medali emas,” ujar Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama yang saat itu menyaksikan langsung pertandingan.

Baca juga: Matangkan Persiapan PON, Atlet Takraw Gorontalo Ikut Turnamen PSTI Cup 2021

Menurut Fikram, kemenangan tim putra cabang olahraga takraw ini tidak lepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo, sehingga para atlet bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa masyarakat, tim ini meraih kemenangan. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Gorontalo,” tutupnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles