Gorontalo Resmi Miliki Kapal Angkutan Barang Disubsidi Pemerintah

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), didampingi Wabup Boalemo, Anas Yusuf, Pimpinan PT. Jakarta Loy’d, Hadijah Ahmad, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, menggunting pita yang menandai pelayaran perdana Kapal Tol Laut Kendhaga Nusantara 13 di Pelabuhan Tilamuta, Kamis (1/11). (Foto : Haris-Humas)

60DTK-BOALEMO: Kapal tol laut Khendaga Nusantara 13 mulai beroperasi berlayar dan berlabuh di Pelabuhan Tilamuta. Angkutan barang menggunakan kapal tol laut memperoleh subsidi dari pemerintah, sehingga tarifnya lebih murah dibandingkan dengan angkutan barang lainnya.

Kapal tol laut Kendhaga Nusantara 13 dioperasikan oleh perusahaan pelayaran negara, PT. Jakarta Loy’d. Kapal ini berpangkal di Bitung, Sulawesi Utara, dan melayani pelayaran dengan rute Bitung-Tilamuta, Kemudian masuk wilayah Sulawesi Tengah, yaitu Parigi Moutong, Poso, Ampana, Pagimana, Luwuk, Banggai, dan kembali lagi ke Bitung.

Bacaan Lainnya

Pelayaran perdana kapal baru milik pemerintah untuk angkut barang ini dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di dermaga Pelabuhan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (01/11/2018)

Dengan beroperasinya kapal tol laut Idris Rahim mengajak pelaku usaha di Provinsi Gorontalo memanfaatkan kapal tol laut untuk memasarkan berbagai hasil bumi dan produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah yang dilayari oleh kapal tol laut, yaitu ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Beroperasinya kapal ini merupakan peluang bagi pelaku usaha di Provinsi Gorontalo untuk memasarkan berbagai hasil bumi ke luar Gorontalo. Kita harus manfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai peluang ini terbuang percuma dan kapal bersubsidi ini tidak akan lagi masuk ke Pelabuhan Tilamuta,”ungkap Idris. (rds/mp)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan