Begini Respons Pemkab Pohuwato Terhadap Festival I Look Boalemo

  • Whatsapp
Pemkab Boalemo dan Wakil Bupati Pohuwato di Pantai Bolihutuo, Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Wakil bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri pelaksanaan Festival I Look Boalemo di Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo, Jumat (11/2/2022).

Festival yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Boalemo itu bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Boalemo sebagai usaha untuk pemulihan ekonomi yang diharapkan memberikan peluang pasar bagi produk ekonomi kreatif, serta mendorong peningkatan ekonomi dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tengah Pandemi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Festival I Look Boalemo ini turut diikuti oleh sejumlah daerah tetangga seperti Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, dan sebagai langkah ini untuk menggagas kerja sama penggunaan Pelabuhan Tilamuta dan pemanfaatan tol laut, menjalin kerja sama berbasis komoditi unggulan, dan mendorong pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Teluk Tomini berbasis perdesaan.

Pemkab Boalemo dan Wakil Bupati Pohuwato di Pantai Bolihutuo, Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Atas nama Pemkab Pohuwato, Wabup Pohuwato, Suharsi pun mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Boalemo yang dengan penuh semangat melakukan inovasi dan terobosan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan sumber daya alam kepada masyarakat domestik hingga mancanegara.

“Kami sebagai daerah tetangga, apalagi kami Pohuwato adalah derah pemekaran dari Boalemo tentu sangat bangga dengan pelaksanaan I Look Boalemo ini, mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan ini akan bergeliat ekonomi yang ada di Boalemo khususnya untuk promosi pariwisata yang ada di sini,” ucap Suharsi.

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait