Gorontalo Tuan Rumah Kejuaraan Asian Mini Football, Ini Masukan Dekot Gorontalo

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Provinsi Gorontalo resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Asian Mini Football Championship yang rencananya akan berlangsung pada tahun 2023 nanti.

Penetapan Gorontalo jadi tuan rumah turnamen besar ini pun mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Pemerintah daerah, bahkan para perwakilan rakyat yang duduk di kursi DPRD banyak yang menyatakan dukungannya.

Bacaan Lainnya

Salah satu di antara para perwakilan rakyat tersebut adalah Erman Latjengke, Anggota DPRD Kota Gorontalo. Pasalnya, Ia melihat bahwa turnamen itu akan banyak memberi dampak terhadap masyarakat Gorontalo secara umum, khususnya pelaku usaha.

“Dengan dilaksanakannya event internasional di Gorontalo, pasti akan banyak orang dari luar daerah bahkan luar negeri yang datang,” ujar Erman Latjengke, Rabu (21/09/2022).

“Mereka ini akan menginap di penginapan dan hotel-hotel di Gorontalo, naik kendaraan di Gorontalo, makan kuliner Gorontalo, artinya perputaran ekonomi di Gorontalo akan naik dan menambah PAD,” tambah Erman.

Terlepas dari hal itu, agar penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan sesuai ekpektasi, Ia berharap agar kekurangan-kekurangan dari beberapa fasilitas yang akan digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut mendapat bantuan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Fasilitas di Gorontalo ini cukup mendukung. Kalau ada kekurangan-kekurangan, itu mungkin harus diintervensi dengan APBN. Kalau anggarannya tidak terlalu besar, bisa menggunakan APBD, tidak apa-apa,” tandas Erman. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait