Gorontalo Utara Komitmen Menuju Kabupaten Sehat

  • Whatsapp
Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin
Sekda Ridwan Yasin Menghadiri Rapat Bersama Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Gorontalo Utara Menuju Tahapan Swastisaba Wiwerda, Bertempat di Aula kantor Bappeda, Jumat (13/11/2020). Foto: Humas Arif

60DTK, Gorontalo Utara – Menjadi Kabupaten Sehat, menjadi salah satu tujuan dari pemerintah Gorontalo Utara, agar menjadikan daerah ini bersih, sehat, aman dan nyaman.

Sejauh ini, berbagai upaya itu telah dilakukan. Sehingga, pemerintah daerah telah mendaftar ke Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dinilai sebagai Kabupaten sehat.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami menerima Tim dari Provinsi yang bertugas untuk memverifikasi Kabupaten/Kota sehat. Alhamdulillah, Gorontalo Utara merupakan salah satu kabupaten dari dua kabupaten di Provinsi Gorontalo yang telah mendaftarkan dirinya dan telah membentuk Tim sebagai Kabupaten Sehat,” ungkap Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat diwawancarai, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Gerak Cepat Ridwan Yasin Bantu Korban Kebakaran

Ridwan mengatakan, kedatangan dari tim verifikasi ini, tidak lain untuk mengecek kesiapan Daerah menuju Kabupaten sehat tahun 2021.

“Kabupaten Gorontalo Utara ini juga sudah mendapatkan penghargaan tingkat dasar sebagai Kabupaten sehat. Dan Tim Verifikasi Provinsi tadi sampaikan itu tidaklah mudah,” bebernya

Untuk memaksimalkan segala persyaratan untuk menjadi Kabupaten Sehat. Berbagai macam program kegiatan yang ada di setiap Dinas terkait terus dimaksimalkan.

“Jikalau masih ada kekurangan, akan kami lengkapi. Dan melalui ketua forum, tentu akan terus memaksimalkan semua kegiatan, dan kegiatan – kegiatan itu, tersebar di berbagai OPD, antara lain Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup, dan juga beberapa Dinas terkait lainnya. Guna mensukseskan program – program yang ada,” jelas Panglima ASN Gorut.

Baca Juga: Cegah Stunting, Gorontalo Utara Jadi Kota Asi

Untuk anggarannya sendiri, tegas Ridwan, itu menjadi prioritas. Sebab, anggaran untuk Kabupaten Sehat ini adalah kebutuhan daripada masyarakat yang ada di Gorontalo Utara.

“Semua itu menjadi kebutuhan masyarakat kita. Jadi dorongan atau komitmen dari pemerintah untuk menganggarkan itu saya kira punya dasar yang kuat, karena memang keinginan pemerintah daerah untuk menyejahterakan masyarakatnya, antara lain melalui Kabupaten sehat,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait