Cegah Stunting, Gorontalo Utara Jadi Kota Asi

  • Whatsapp
Gorontalo Utara Kota Asi
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Bersama unsur Forkopimda, Melauncing Kabupaten Gorontalo Utara sebagai Sebagai Kota Asi, Bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (12/11/2020) Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Guna mencegah kondisi gagal pertumbuhan otak dan tubuh pada anak (Stunting) di Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin baru saja menjadikan daerah ini sebagai Kota Asi.

Menurutnya, dengan Kota Asi ini, maka tentu angka stunting di daerah yang dipimpinnya selama dua periode ini semakin menurun.

Bacaan Lainnya

“Semua ibu yang menyusui anaknya, menyusui anaknya sampai dua tahun. Karena dengan air susu ibu, itu mampu memberikan pertumbuhan gizi yang sangat baik dan tentunya berkualitas,” jelas Indra Yasin saat di wawancarai oleh awak media, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Dapat Bantuan Program Speda, Indra Yasin Perintahkan Verifikasi Dengan Benar Penerima

Oleh sebab itu, pemerintah telah membagikan vitamin kepada remaja – remaja yang ada di Gorontalo Utara. Dimana itu merupakan langkah awal, untuk menjadikan pertumbuhan mereka menjadi lebih baik.

“Karena itu dimaksudkan untuk mempersiapkan kualitas generasi muda kita, ketika pada saat usia menikah, tentu keturunan yang dihasilkan oleh mereka bisa berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga: Pemda Gorut Dapat Bantuan Kapal Dari Kementerian Perhubungan

Ia berharap, dengan apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo Utara sebagai Kota Asi, bisa terwujud dan tentunya mengurangi angka stunting di daerah itu sendiri.

“Dengan begitu, stunting itu sudah dapat kita cegah dari awal. Sebab itu sudah menjadi PR bagi kami pemerintah daerah. Maka, untuk itu kita harus terus bekerja sama dalam mencegah stunting di Gorontalo Utara,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait