Dapat Bantuan Program Speda, Indra Yasin Perintahkan Verifikasi Dengan Benar Penerima

  • Whatsapp
Program Speda
Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Stimulus Pemulihan Ekonomi Daerah (SPEDA) Bagi Usaha Mikro di Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (11/11/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Kesekian kalinya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kali ini berupa Program Stimulus Pemulihan Ekonomi Daerah (Speda) bagi Usaha Pelaku Usaha Mikro. Bantuan ini untuk bisa memulihkan kembali ekonomi yang sempat menurun karena pandemi Covid-19.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, bantuan yang diterima ini, nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di Gorontalo Utara. Dimana, setiap orang akan menerima dana senilai Rp.1,5 Juta.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kurang lebih 678 orang. Dan diberi dana kurang lebih 1,5 juta. Sehingga, kurang lebih bantuan dana yang diberikan kepada kita ada 1 Miliar lebih,” ungkap Indra saat sedang diwawancarai, di Aula Gerbang Emas, Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Pemda Gorut Dapat Bantuan Kapal Dari Kementerian Perhubungan

Bagi masyarakat yang nantinya akan mendapatkan bantuan ini, diharapkan untuk bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin. Khususnya untuk memulihkan perekonomian ataupun pendapatannya.

“Saya menginginkan agar bantuan ini bisa berputar dan berlipat, sehingga keuntungannya akan lebih meningkat dan membawa manfaat bagi keluarga yang menerima bantuan,” pintanya.

Baca Juga: Indra Yasin Ajak Anggota Forkopimda Siaga Fenomena La Nina

Bupati Dua Periode itu, telah memerintahkan kepada para camat se Gorontalo Utara, agar melakukan verifikasi data penerima bantuan sebaik mungkin. Mengingat, bantuan ini diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mereka harus benar – benar memverifikasi data penerimanya. Jadi kalau sudah ada yang menerima sebelumnya. Maka kita lebih mendahulukan kepada masyarakat yang belum sempat menerima bantuan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait