Sosok Indra Yasin di Mata Jajaran Instansi Pemkab Gorut

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Duka mendalam atas meninggalnya Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin tidak hanya dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan, tapi juga dirasakan oleh seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, termasuk jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara.

Duka tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara, Manda Sunge yang turut hadir di kediaman pribadi Indra Yasin saat prosesi adat dan upacara pelepasan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir, yakni di pekuburan keluarga di Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili seluruh staf yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan, merasa turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin,” ucap Manda saat dihubungi via whatsapp, Kamis (3/03/2022).

Manda mengaku almarhum dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat ramah dan santun, namun juga tidak kalah dalan hal ketegasan. Tapi Ia mengakui, ketegasan tersebut tidak pernah ditunjukkan dengan emosi atau marah.

“Almarhum itu terkenal orangnya ramah, santun, dan ceria, dan semua orang pasti akan menjawab seperti ini. Kami sebagai bawahan merasa beliau adalah sosok yang sangat mengayomi kami,” bebera Manda.

Tidak hanya itu, Manda sendiri mengakui banyak mengambil contoh dari perilaku almarhum semasa hidup, mulai dari cara berkomunikasi dengan masyarakat, hingga menjalin koordinasi dan kerja sama dengan rekan kerja.

“Ada banyak yang saya contohi dari almarhum, yaitu perilakunya yang sangat sopan kalau bertemu dengan orang, ramah, dan masih banyak lagi, tentu kami mendoakan semoga surga yang Allah tetapkan untuk beliau. Amin,” tutup Manda. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait