Kepala DLH Gorut Imbau Masyarakat Lakukan Pembangunan Ramah Lingkungan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/07/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu mengimbau seluruh masyarakat untuk memperhatikan lingkungan dalam hal melaksanakan sebuah pembangunan, baik lahan maupun gedung.

Hal ini Ia sampaikan saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/07/2022).

Bacaan Lainnya

“Tujuan kita untuk membangun itu sudah bisa dipastikan dampaknya pada lingkungan. Makanya kita harus berpola pada daya tampung dan daya dukung lingkungan hidup, jadi kalau kita membangun harus memperhatikan faktor lingkungan,” ujar Ilyas.

Ia pun menjelaskan, tujuan dilakukannya pembangunan ini adalah agar terjadi pembangunan yang berkelanjutan dan dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. Maka dari itu, proses pembangunannya harus lebih memperhatikan efek yang diberikan bagi lingkungan.

“Makanya kalau kita membangun, kita tidak boleh menyepelekan lingkungan, harus ramah lingkungan. Jangan misalnya kita di satu daerah kemudian kita menebang pohon, atau tanaman-tanaman yang dilindungi demi membuka lahan pertanian yang kemiringannya sudah tidak sesuai dengan anjurannya, sudah pasti dampaknya cukup besar,” jelasnya.

Ilyas pun meminta agar kesadaran masyarakat akan cinta lingkungan bisa lebih ditingkatkan. Sebab menurutnya, permasalahan lingkungan ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja.

“Untuk itu, mari tingkatkan kesadaran kita semua untuk sadar akan kelestarian lingkungan, lingkungan yang terjaga dengan baik sudah pasti akan memberikan efek positif bagi kemaslahatan umat manusia, baik di masa kini maupun di masa akan datang,” pungkas Ilyas. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait